Tempat Wisata di Singapura Terbaik

Mencari ide tempat wisata di Singapura?

Singapura telah identik sebagai taman bermain bagi orang kaya, dan memang benar bahwa negara-kota kecil itu memang memiliki kekayaan besar. Tetapi Singapura menawarkan lebih dari sekadar pusat perbelanjaan kelas atas, hotel mewah, dan santapan lezat. Ada juga wisata sejarah yang semarak dan tempat yang beragam untuk dijelajahi, bersama dengan banyak destinasi ramah keluarga dan ruang publik yang indah yang menjadikan kunjungan ke kota yang futuristik ini bermakna.

Rekomendasi aktivitas / tour di Singapura:

 

Singapura memiliki sistem transportasi umum yang sangat baik yang membuat berkeliling kota menjadi nyaman dan mudah. Setelah mengetahui peta metro, Anda tidak akan kesulitan untuk berpindah dari satu bagian kota ke bagian lainnya.

Bahasa Inggris dituturkan di mana-mana, dan tanda-tanda dijalan juga dalam bahasa Inggris. Faktanya, Singapura adalah salah satu negara yang paling mudah dan nyaman di Asia Tenggara. Dan selama Anda tidak membandingkan harga dengan Thailand atau Vietnam di dekatnya, Anda dapat berada dalam trip yang menyenangkan.

Berikut ini daftar tempat wisata di Singapura / objek wisata terbaik di Singapura.

  1. Marina Bay Sands

Tempat Wisata di Singapura: Marina Bay Sands

Kompleks resor Marina Bay Sands yang mewah meliputi sebuah hotel mewah kelas atas , sebuah mal dengan kanal yang melewatinya, ArtScience Museum , dan Dek Observasi Skypark Marina Bay Sands, sebuah tempat yang tepat untuk menikmati seluruh kota. Dek penglihatan dan kolam infinity Skypark ditemukan di kapal (ya, kapal) yang berada di puncak hotel. Hanya tamu hotel yang diizinkan menggunakan kolam renang tanpa batas, tetapi siapa pun dapat mengunjungi dek observasi.

Dari Skypark, Anda dapat melihat jembatan helix ganda yang inovatif, pelabuhan, Gardens by the Bay (yakni 101 hektar lahan yang dikonversi menjadi taman tepi laut), dan cakrawala yang mengesankan.

Saat berada di atas kota, para tamu dapat mengambil camilan atau kopi di restoran atap atau mengambil beberapa kenang-kenangan dari kios suvenir. Anda dapat membeli foto diri Anda yang disablon di depan hotel, tetapi biayanya mahal sekitar 50 dolar Singapura. Lebih baik meminta sesama turis untuk mengambil foto Anda jika memungkinkan. Kemewahan yang elegan dari Marina Bay Sands menggambarkan gaya dan status Singapura sebagai kota internasional utama di Asia Tenggara. Jangan lewatkan tempat wisata di Singapura ini apabila anda mencari tempat yang mewah untuk berfoto. 

  1. Gardens by the Bay

Tempat Wisata di Singapura: Gardens by the Bay

Setelah melihat sekilas ruang hijau yang dirancang dengan indah ini (dari atas Marina Bay Sands, mungkin) Anda tidak akan bisa menjauh. Jelajahi Bay East Garden , tempat sempurna untuk menikmati tanaman yang semarak dan keluar sejenak dari keramaian kota.

Anda tidak akan mau ketinggalan Supertree Grove , di mana Anda akan menemukan sekelompok ikon, struktur futuristik yang dirancang untuk melakukan fungsi ramah lingkungan. Kemudian, pergilah ke Cloud Forest Dome untuk melihat air terjun indoor tertinggi di dunia dan belajar sedikit tentang keanekaragaman hayati. Periksa situs web untuk mengetahui harga jual tiket dan waktu tur.

  1. Kebun Raya Botani

Tempat Wisata Singapura: Botanical Garden

Tidak hanya Gardens by the Bay, Kebun Botani juga patut dikunjungi. Singapura menerima nominasi Warisan Dunia UNESCO pertamanya untuk kebun raya, dan dengan alasan yang bagus. Kota ini kadang-kadang bisa terasa seperti hutan beton, tetapi kebun raya melestarikan potongan-potongan warisan alam Singapura.

Di sini, jalan setapak mengarah ke pohon besar yang dilestarikan sebagai bagian dari upaya untuk melindungi spesies pohon dewasa di kota. Pastikan untuk mengunjungi Taman Anggrek Nasional yang mengesankan juga.

Hal-hal populer lainnya yang harus dilakukan termasuk mengunjungi eco-garden, eco-lake, taman bonsai, patung, dan beberapa taman formal lainnya.

  1. Kebun Binatang Singapura

Zebras on Zebra

Menyebut dirinya sebagai kebun binatang hutan hujan terbaik di dunia, Singapore Zoo adalah tempat wisata di Singapura yang cocok untuk pergi bersama keluarga. Fasilitas ini bersih dan hewan-hewan tampak dirawat dengan baik, dengan banyak vegetasi yang subur dan ruang habitat.

Orangutan sangat mengesankan, dan pengunjung dapat menyaksikan bayi dan orangutan dewasa berayun tinggi di atas platform menyantap buah-buahan. Ada juga keluarga simpanse besar, zebra, meerkat, komodo, tikus tanah, harimau putih, kanguru, dan banyak makhluk lainnya.

Para tamu dapat mengamati pemberian makan untuk beberapa hewan. Jika kebun binatang tidak memuaskan kebutuhan Anda untuk mendekati satwa liar, ada juga Night Safari , River Safari (termasuk hutan panda raksasa), dan Taman Burung Jurong . Park hopper pass tersedia jika Anda berencana untuk mengunjungi lebih dari satu taman margasatwa.

Untuk pengalaman satwa liar yang unik dan pribadi, cobalah Singapore Zoo Breakfast with the Orangutanans . Tur bebas gangguan ini termasuk transportasi dari dan ke hotel Anda, memungkinkan Anda setengah hari untuk menjelajahi kebun binatang, dan memiliki peningkatan opsional untuk menikmati sarapan di perusahaan orangutan yang sangat dicintai di kebun binatang. 

  1. Orchard Road

Kawasan Orchard Road adalah tempat yang tepat untuk memulai berbelanja, karena ada toko-toko mewah di setiap belokan. Anda tidak akan mengharapkan sesuatu yang kurang dari lingkungan yang menawarkan 22 mal dan enam department store. Ada juga empat bioskop, termasuk bioskop IMAX, dan tempat karaoke KTV.

Jika Anda lapar saat belanja, ada banyak restoran di lingkungan yang menyajikan makanan internasional.

  1. Singapore Flyer

London's Eye

Jika dek observasi di Marina Bay Sands tidak cukup cocok untuk Anda, cobalah menikmati teh sore sambil melihat-lihat kota dari Singapore Flyer, roda observasi raksasa terbesar di dunia. Pilih dari beberapa paket berbeda yang memungkinkan Anda untuk dilayani dan dimanjakan sambil menikmati pemandangan yang tidak hanya meliputi cakrawala Singapura tetapi juga sejauh Kepulauan Rempah-rempah Indonesia dan Selat Johor di Malaysia.

Ada beberapa paket tiket yang berbeda untuk dipilih, dan masing-masing termasuk akses ke pameran multimedia Journey of Dreams, yang menggali sejarah Singapura dan penciptaan Singapore Flyer.

Penerbangan berlangsung 30 menit dan berjalan dari pagi hingga larut malam, sehingga Anda dapat memilih pemandangan kota mana yang ingin Anda nikmati.

  1. Raffles Hotel Singapore

Bangunan kolonial ini adalah salah satu hotel megah abad ke-19 terakhir di dunia, yang pernah dikunjungi oleh tokoh-tokoh sastra seperti Rudyard Kipling dan Joseph Conrad, serta bintang film Charlie Chaplin.

Dibangun pada tahun 1887, properti ini telah menjadi landmark kota selama lebih dari seabad dan terus menjalani reputasi yang baik dengan makanan dan layanan yang luar biasa. Arsitektur klasik dan taman tropis memberikan suasana yang indah dan mewakili sisi lain dari sejarah Singapura yang beragam dan kaya.

Raffles Hotel Singapore terletak di Distrik Kolonial kota, yang juga merupakan rumah bagi beberapa situs bersejarah lainnya, dan tempat yang baik untuk mendasarkan diri Anda di kota. Di sini, Anda akan menemukan Situs Pendaratan Raffles , tempat Sir Stamford Raffles, pendiri Singapura, dikatakan telah pindah ke darat pada tahun 1819. Kisahnya adalah ia melihat desa nelayan kecil tetapi mengakui potensinya sebagai pelabuhan, jadi dia membeli tanah dari Sultan Johor dan mengundang para imigran Cina dan India untuk pindah ke sini.

  1. Pecinan

View of Illuminated City at Night

Jika Anda pernah mengunjungi China, lingkungan Chinatown Singapura akan membawa Anda kembali ke sini. Dari toko kecil dan pop dan makanan Cina asli hingga lentera merah cerah, ada kegembiraan dan keramaian di distrik ini. Anda dapat mengunjungi Chinese Heritage Centre dan melihat kuil Hindu Sri Mariamman yang mengesankan dan indah.

Kuil lain yang layak dilihat adalah kuil Relik Gigi Buddha . Jika Anda bangun cukup pagi (kira jam 4 pagi), Anda dapat mendengar upacara drum pagi. Atau Anda bisa melihat upacara penutupan di malam hari setelah melihat peninggalan.

Penanda warisan telah dipasang di seluruh lingkungan dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Cina yang disederhanakan, sehingga pengunjung dapat lebih memahami pentingnya daerah tersebut. Tapi lingkungan ini bukan hanya bukti pengaruh Cina sepanjang masa lalu. Tempat ini adalah lingkungan progresif (dengan Wi-Fi gratis untuk semua), dan rumah bagi kawasan Ann Siang Hill yang trendi.

Baca juga: Tour Singapura

Leave a Comment