Tempat Wisata di Thailand Terbaik

Mencari ide tempat wisata di Thailand?

Thailand adalah salah satu permata di Asia Tenggara. Berkat industri pariwisata yang berkembang, Thailand berkembang dengan baik dan menyediakan semua jenis kenyamanan modern dan tradisional yang menawarkan pengalaman perjalanan sekali seumur hidup. Apakah Anda berada di sini untuk pantai kelas dunia di selatan atau desa pegunungan di utara, Thailand tidak akan mengecewakan.

Kota-kota seperti Bangkok dan Chiang Mai adalah sarang kegiatan dan perdagangan yang ramai, tetapi Anda belum benar-benar melihat negara itu sebelum Anda berjalan-jalan di pegunungan atau menikmati waktu senggang dengan gajah atau monyet berani yang selalu siap untuk mencuri makan siang Anda ( atau kamera Anda, jika Anda tidak hati-hati). Atraksi Thailand beragam, dan masing-masing memberikan pengalaman yang berharga dan mengesankan dengan caranya sendiri.

Untuk memberikan inspirasi ketika merencanakan perjalanan Anda, berikut adalah daftar tempat wisata di Thailand yang terbaik

Pantai Railay

Tempat wisata di Thailand: pantai Railay

Provinsi Krabi adalah rumah bagi beberapa destinasi pantai paling terkenal di Thailand — dan Railay menempati urutan teratas sebagai salah satu yang paling menakjubkan. Dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pantai terbaik di negara ini , Railay memberikan janji-janji pasir putih, air biru kehijauan, dan perasaan bahwa Anda telah menemukan sepotong surga bahkan sebelum kaki Anda menyentuh pasir.

Pulau ini dapat dicapai dengan perahu dari kota Krabi dan Ao Nang — dan perjalanan dengan perahu tradisional berekor panjang sama ajaibnya dengan apa yang akan Anda temui ketika mencapai pantai.

Sementara pantai mungkin menjadi alasan utama untuk mengunjungi pulau itu, Railay juga merupakan tempat panjat tebing, dengan puncak karst yang menarik para petualang berpengalaman dan pemula, siap untuk menghadapi tebing kapur yang menjulang tinggi.

Di antara banyak hal aktif lainnya yang dapat dilakukan, Railay terkenal dengan arung jeram dan kayaknya, snorkeling dan selam scuba — tetapi pengunjung juga dapat mencoba kelas memasak atau memanjakan diri dengan pijatan.

Ada juga Gua Berlian yang ramah turis, dicapai melalui jalan setapak yang indah dengan pemandangan yang menakjubkan dan siap menampung pengunjung yang penasaran ingin melakukan beberapa penjelajahan di antara hamparan berjemur.

Koh Phi Phi

Tempat wisata di Thailand: Koh Phi Phi

Kepulauan Phi Phi adalah salah satu daerah resor, tempat wisata di Thailand yang paling populer  karena perairan biru jernih, pasir lembut, pemandangan menakjubkan.

Anda dapat mencapai Phi Phi Don, pulau terbesar dan satu-satunya yang berpenghuni secara permanen, dengan kayak sewaan atau dengan menyewa perahu kayu kecil untuk mengantar Anda ke sini.

Mungkin salah satu tempat paling asyik di Koh Phi Phi adalah Monkey Beach , tempat Anda akan berhadapan muka, dengan banyak kera yang siap mencuri makan siang Anda.

Long Beach adalah tempat bagus di pulau itu; Meskipun bukan tempat terpencil di mana Anda dapat berharap untuk privasi, tempat itu bagus untuk menonton matahari terbenam. Jika Anda beruntung dan air pasang sedang  turun, itu adalah perjalanan yang indah kembali ke bagian utama pulau.

Operator tur menawarkan paket untuk perjalanan snorkeling dan menyelam ke pulau-pulau, serta kunjungan ke Maya Bay yang terkenal, di mana film Leonardo DiCaprio The Beach difilmkan. Karena Koh Phi Phi menarik begitu banyak wisatawan, ada banyak perusahaan wisata yang mengatur tiket ke tujuan pantai lainnya, seperti Phuket , Koh Chang , dan Koh Lanta .

Phi Phi Don adalah salah satu daerah yang dilanda tsunami 2004 yang parah — tetapi sejak itu, penginapan, restoran, dan pasar telah dibangun kembali, dan kerumunan masih berbondong-bondong ke pulau resor. Ada sebuah taman memorial kecil dan suram untuk menghormati mereka yang meninggal dalam tragedi itu, tetapi kawasan resor itu dihidupkan kembali dan tampak seindah sebelumnya.

Istana Agung, Bangkok

Tempat wisata di Thailand: Grand Palace Bangkok

Ada banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di ibukota , tetapi Grand Palace harusnya berada di urutan teratas daftar Anda. Ini adalah daya tarik wisata nomor satu di kota ini, dan sangat mengejutkan dalam hal signifikansi sejarah dan keahlian.

Alasannya adalah labirin aula kerajaan, kuil, dan peninggalan kuno, yang paling penting adalah Wat Phra Kaeo (Kuil Buddha Zamrud), dikatakan memiliki serpihan rambut atau tulang dari Buddha yang tercerahkan itu sendiri.

Berikan waktu beberapa jam untuk melakukan perjalanan di Istana Agung, tetapi jika Anda ingin berjalan lebih banyak setelahnya, Anda dapat dengan mudah menikmati beberapa landmark utama kota terdekat. Wat Po dan Wat Arun yang terkenal , Kuil Fajar (tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbenam), hanya berjarak beberapa menit.

Sunday Walking Street, Chiang Mai

Setiap pengunjung Thailand menantikan makanan murah dan lezat  dan itulah yang dapat mereka temukan berlimpah di Sunday Night Walking Street Chiang Mai. Para penjual menjual semua jenis camilan di sini: mulai dari pad populer Thailand dan sate ayam hingga samosa, pisang goreng, roti manis, dan shake buah segar — sering dengan harga kurang dari $ 2 per potong.

Setelah Anda memuaskan hasrat kuliner Anda, Anda dapat membaca dengan teliti ratusan kios yang menjual berbagai barang unik seperti sabun alami, tekstil yang diwarnai dengan tangan dengan pola unik suku pegunungan setempat, minyak dupa dan minyak esensial, alat musik, lukisan, hiasan dinding, dan banyak lagi.

Pai

Tempat wisata di Thailand: Pai

Reputasi Thailand sebagai negara dengan pemandangan indah dan orang-orang yang ramah sebagian besar disebabkan oleh pantai selatan yang terkenal di dunia. Karena itu, kebanyakan orang tidak menyadari bahwa utara yang luas juga merupakan rumah bagi lanskap yang sama sekali berbeda tetapi sama-sama menakjubkan.

Thailand Utara, khususnya wilayah barat dekat perbatasan Burma, ditandai oleh medan hutan pegunungan yang kasar dan indah. Pai, di provinsi Mae Hong Son , adalah titik awal yang sempurna untuk menikmati keindahan alam negara ini, serta keramahan dan masakan Thailand yang terkenal.

Kota kecil ini telah mengembangkan reputasi sebagai kiblat bagi para hippie dan backpacker, meskipun Anda akan melihat banyak keluarga bepergian di area ini juga. Ada pasar jalan kaki kecil yang menjadi hidup setiap malam, berbagai makanan lokal dan Barat, dan akses mudah ke kuil Buddha terdekat, air terjun, dan ngarai Pai yang mengesankan.

Ada suasana keceriaan dan relaksasi saat Anda berjalan melalui pusat kota kecil, getaran yang terus menarik kerumunan musim demi musim meskipun lokasinya agak jauh.

Taman Nasional Khao Yai

Tempat wisata di Thailand: Khao Yai

Gajah dihormati di Thailand, dan patung serta lukisannya dapat dilihat di mana pun Anda pergi, termasuk istana kerajaan dan banyak kuil. Namun, untuk pengalaman pamungkas, tidak ada yang mengalahkan kesempatan untuk melihat gajah di lingkungan alami mereka — dan Taman Nasional Khao Yai memberikan peluang besar untuk melakukan hal itu.

Di sini, Anda akan bertemu gajah yang berkeliaran di dekat sungai, burung-burung pemangsa eksotis, monyet, dan banyak makhluk tropis lainnya yang menyebut taman itu rumah. Taman ini juga merupakan rumah bagi banyak air terjun, termasuk Haew Narok setinggi 150 meter dan Haew Suwat yang lebih terkenal, yang muncul dalam film Leonardo DiCaprio, The Beach .

Kota Tua Sukhothai

Tempat wisata di Thailand: Sukhothai

Perhentian favorit bagi penggemar sejarah dan penggemar fotografi, Sukhothai menawarkan banyak ops foto yang indah pada skala yang lebih kecil dari Ayutthaya. Reruntuhan kota tua ini masih berdiri bangga meski telah berlangsung berabad-abad pertempuran dan paparan unsur-unsur. Kota Tua Sukhothai adalah situs Warisan Dunia UNESCO, dan banyak yang telah diinvestasikan untuk memulihkan dan melestarikan salah satu situs bersejarah paling signifikan di Thailand.

Dari sekian banyak wats di Sukhothai , Wat Mahathat adalah yang paling mengesankan. Didirikan beberapa waktu di abad ke-13, kuil ini dibangun untuk mengabadikan peninggalan Buddha dan dikelilingi oleh gambar Buddha berdiri besar, patung plesteran, stupa, dan banyak lagi.

Kota Bersejarah Ayutthaya

Tempat wisata Thailand: Ayutthaya

Ayutthaya menawarkan mengintip ke dalam kemuliaan Thailand kuno, di mana pengunjung dapat menjelajahi reruntuhan ibukota kuno yang terlihat angker namun romantis.

Ayutthaya terletak hanya perjalanan bis singkat atau naik kereta api dari Bangkok, menjadikannya nyaman untuk perjalanan sehari jika Anda terdesak waktu. Jika Anda memiliki jadwal yang lebih santai, rencanakan untuk menghabiskan beberapa hari menjelajahi ibu kota kuno dan menyewa sepeda dorong untuk melakukan tur ke kota tua dan baru.

Doi Suthep

landscape photo of mountains

Mungkin tempat wisata paling terkenal di Chiang Mai berada di puncak Doi Suthep, gunung yang menghadap kota terbesar kedua di Thailand. Tujuan favorit pengikut dan penganut Buddha yang saleh dari seluruh dunia, Doi Suthep adalah keajaiban ukiran keagamaan yang rumit,  kunjungan di sini berarti melihat para biksu berdoa, menyaksikan ritual ibadah, dan kesempatan untuk memandangi gejolak yang terus berkembang dari Kota Chiang Mai.

Anda dapat menggabungkan perjalanan Anda ke Doi Suthep dengan kunjungan ke Doi Pui , sebuah desa kecil Hmong di pegunungan. Meskipun jauh lebih turis daripada desa-desa lain, ini masih akan memberi Anda rasa budaya Hmong dan kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang komunitas suku pegunungan di wilayah tersebut, belum lagi membeli beberapa tekstil tenunan tangan yang indah. Istana Bhubing , terbuka untuk wisatawan, juga menuju Doi Pui dari Doi Suthep.

Pasar Terapung

Tempat wisata di Thailand : pasar apung

Pasar terapung Thailand menawarkan cara unik untuk berbelanja dan makan l dan melihat lebih dekat ke cara hidup tradisional. Sementara beberapa pasar tampaknya melayani lebih banyak orang banyak, yang lain membuat untuk pengalaman wisata otentik yang bagus yang melibatkan naik perahu dan membiarkan pemandu Anda membawa Anda melalui kanal, di mana Anda akan melihat rumah-rumah tradisional di atas panggung dan bertemu dengan penjual menawarkan barang dari kapal mereka sendiri.

Anda harus bangun pagi-pagi untuk mengunjungi pasar terapung, karena para pedagang keluar dengan perahu kayu panjang mereka pagi-pagi dengan barang-barang mereka, buah-buahan segar, sayuran, rempah-rempah, dan hidangan lezat.

Ada beberapa pasar terapung di dekat Bangkok, dengan Amphawa dan Damnoen Saduak menjadi yang paling populer. Anda dapat mengunjungi pasar sendiri atau bergabung dengan tur berpemandu, yang sering kali mencakup kunjungan ke tempat-tempat wisata dan toko-toko lokal. 

Tempat wisata di Thailand mana yang mau anda kunjungi? 

Baca juga: Tour Thailand

Leave a Comment