Tempat Wisata di Korea Selatan

Mencari tempat wisata di Korea Selatan?

Korea Selatan menawarkan segala yang diinginkan seorang pelancong di suatu destinasi wisata. Tempat ini memiliki sejarah panjang yang menarik, budaya yang indah, makanan yang luar biasa, orang-orang yang ramah, dan infrastruktur pariwisata yang sangat baik (termasuk sistem kereta berkecepatan tinggi baru).

Tempat ini juga merupakan negara yang sangat kontras, dengan tempat-tempat wisata mulai dari kuil Buddha di puncak gunung kuno seperti Bulguksa hingga gedung pencakar langit odern di Seoul seperti Lotte World Tower.

Istana Changdeokgung

Dari lima istana besar yang dibangun oleh Dinasti Joseon di abad ke -15 di sekitar Seoul, Istana Changdeokgung selalu menjadi tempat tinggal kerajaan yang disukai. Di situlah raja dan keluarga kerajaan menjalani kehidupan sehari-hari mereka. Terdiri dari kompleks bangunan, dan masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

Tempat wisata di Korea: Istana Changdeokgung
Istana Changdeokgung

Beberapa diantaranya adalah untuk keperluan akomodasi, beberapa perpustakaan, ruang makan, dan ruang pertemuan, di antara kegunaan lainnya.

Busan

Tahukah Anda bahwa Anda bisa pergi ke pantai di Korea? Busan adalah kota terbesar kedua di negara ini, dan pantainya dipenuhi dengan beberapa pantai dan resor yang indah. Ada banyak budaya dan sejarah di sini juga. Pastikan untuk mengunjungi Kuil Beomeosa dan desa bukit Gamecheon . Gamecheon adalah desa bergaya Eropa di tebing di atas laut, seperti Santorini versi Korea.

Pencinta makanan laut harus yakin untuk mengunjungi Pasar Jagalchi , pasar makanan laut komersial terbesar di negara itu. Bagian dari pasar terbuka untuk konsumen, dan ada banyak restoran kecil yang akan memasak pembelian Anda, sehingga Anda dapat memakannya di sini.

Busan merupakan tempat wisata di Korea Selatan favorit orang dari penjuru dunia, terutama orang Eropa.

Jeonju

Kota bersejarah ini, yang pernah menjadi ibukota spiritual Dinasti Joseon, berjarak sekitar 90 menit dengan kereta api dari Seoul. Tempat ini adalah rumah bagi banyak kuil dan tempat suci kuno bersama dengan desa hanok. Tempat ini dilestarikan sebagai lingkungan kuno dan rumah tua (hanoks), yang memungkinkan pengunjung untuk merasakan seperti apa kehidupan di Korea kuno. Beberapa rumah di desa hanok terbuka untuk tur, dan yang lain dijadikan museum dan restoran serta penginapan juga.

Menara Seoul

Setiap orang yang mengunjungi Seoul harus naik di menara pengamat kota yang ikonik. Posisinya hampir di atas gunung, ditambah ketinggian menara itu sendiri, membuat Anda hampir 500 meter di atas permukaan laut dan kota di bawahnya. Tapi sisakan waktu untuk menjelajahi daerah pegunungan di sekitarnya. Menara ini berada di dekat puncak Gunung Namsan, dan seluruh area adalah Taman Namsan, yang dijalankan oleh kota. Ada jalur hiking untuk dijelajahi, semua dalam beberapa menit dari pusat kota Seoul.

Ada kereta gantung yang membawa Anda dari kota (dekat Myeongdong) ke area pangkalan menara. Anda kemudian dapat mendaki dari sini. Setelah mendaki gunung dan naik kereta gantung, sisakan waktu untuk menjelajahi Desa Namsan Hanok .

Taman Nasional Seoraksan

Seperti Yosemite Korea, tempat ini memiliki gunung, danau, air terjun, sungai, dan jalur hiking yang memungkinkan Anda menjelajahinya. Taman ini dikenal karena keanekaragaman alamnya, karena memiliki lebih dari 1.500 spesies hewan yang berbeda dan lebih dari 1.000 jenis tanaman. Ada juga dua kuil Budha di dalam taman, yang dikenal sebagai ” Kuil Seratus Kolam ” karena semua kolam di sekitarnya diberi makan oleh aliran gunung.

Saat Anda lelah berjalan, ada kereta gantung yang akan membawa Anda naik Gunung Seoraksan untuk melihat pemandangan pegunungan dan lembah yang luar biasa. Dibutuhkan sekitar empat jam dengan bus atau tiga jam dengan mobil untuk mencapai taman dari Seoul.

Museum Nasional Korea

Sebagai ibukota, Seoul dipenuhi dengan banyak museum. Yang terbesar adalah Museum Nasional Korea, dan seperti Met di New York, tempat itu adalah tempat yang benar-benar tidak dapat dieksplorasi dalam satu kunjungan. Koleksi yang luas menggabungkan seni, sejarah, dan arkeologi, disajikan untuk menunjukkan sejarah budaya Korea dan menceritakan kisah orang-orang Korea.

Tempat ini juga merupakan daya tarik yang sangat baik untuk melihat apakah Anda hanya memiliki waktu terbatas di Seoul. Koleksinya sangat luas dan menarik, terutama untuk keluarga dan anak-anak karena ada banyak objek. Semuanya mulai dari alat Zaman Batu hingga karya seni modern oleh seniman Korea.

Lotte World

Ada taman hiburan tepat di tengah-tengah pusat kota Seoul. Ini adalah tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan hari dan kesempatan untuk melibatkan diri dalam budaya Korea yang sesungguhnya. Lotte World memiliki fasilitas hotel, bioskop, museum rakyat dengan pertunjukan tradisional, dan kegiatan seperti seluncur es.

Tempat ini akan terasa menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa, dan selain dari wahana dan atraksi ada banyak spot belanja dan juga lokakarya seniman dan pertunjukan budaya untuk ditonton. Ada taman hiburan indoor yang besar dan area taman hiburan outdoor yang disebut Pulau Ajaib .

Baca juga: Tempat wisata di Seoul

Istana Gyeongbokgung

Juga dikenal sebagai Istana Utara, kompleks Istana Gyeongbokgung yang besar telah mengalami beberapa kekacauan luar biasa selama bertahun-tahun. Ini pertama kali dibangun pada 1395 selama dinasti Joseon, yang membangun lima istana megah di sekitar Seoul. Istana telah dibom, dihancurkan, dibangun kembali beberapa kali, ditempati oleh Jepang (pertama kali pada tahun 1592), dan baru akhirnya dipulihkan pada tahun 1990. Pastikan untuk memeriksa Paviliun Gyeonghoeru dan Kolam Hyangwonjeong , dua dari struktur asli yang tersisa dari periode Joseon .

Taman Nasional Bahari Hallyeo

Tempat wisata di Korea Selatan ini mencakup bermil-mil garis pantai mentah di lebih dari 300 pulau terpisah. Masing-masing memiliki jalur hiking dengan pemandangan laut dan tebing yang spektakuler. Daerah ini juga dilengkapi dengan kereta gantung, yang dikenal sebagai Hallyeosudo Viewing Ropeway . Ini adalah satu-satunya sistem gondola sirkulasi ganda kabel otomatis di negara ini.

Perjalanan itu hampir 2,4 kilometer panjangnya dan membutuhkan sembilan menit untuk mencapai puncak. Anda dihargai dengan pemandangan pedesaan dan garis pantai, termasuk pulau Daemado Jepang. Taman ini berjarak sekitar satu jam dengan bus atau mobil dari pusat kota Seoul.

Kuil Bulguksa

Sebagai salah satu kuil Budha Korea yang benar-benar harus dilihat, Kuil Bulguksa dianggap oleh banyak orang sebagai yang paling penting di negara itu. Ini Situs Bersejarah Nomor Satu yang diklasifikasikan oleh pemerintah. Kuil ini adalah rumah bagi tujuh dari harta nasional negara itu, pagoda suci, dan patung-patung Buddha. Kuil itu berada di lereng Gunung Toham di Gyeongju, ibu kota kuno Korea.Gyeongju berjarak sekitar dua setengah jam dari Seoul melalui kereta berkecepatan tinggi.

Baca juga: Tour Korea

Universitas di Korea