Tempat Wisata Terbaik di Vietnam

Mencari tempat wisata di Vietnam?

Vietnam adalah campuran yang menakjubkan dari kilas alam dan keanekaragaman budaya. Pemandangan dari puncak gunung berliku melewati ke sawah hijau dan sejarah panjang bangsa dan sehingga Anda akan menemukan banyak hal untuk dikagumi.

 

Sementara pemandangan laut karst yang spektakuler di Teluk Halong adalah salah satu pemandangan alam dapat dinikmati dengan kapal pesiar. Sementara daerah pedesaan dipenuhi dengan panorama yang fantastis, kota-kota dengan kuliner Vietnam yang lezat. Negara yang mempesona ini penuh kejutan dan merupakan salah satu tujuan Asia Tenggara yang paling murah. 

Aktivitas / tour yang bisa anda ikuti: 

 

Tempat wisata di Vietnam terbaik: 

  1. Teluk Halong

Tempat wisata di Vietnam: Halong Bay

Pemandangan laut karst di Teluk Halong adalah salah satu pemandangan laut yang paling memukau di dunia dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Ribuan pulau kapur berada di teluk ini di Teluk Tonkin, terkikis menjadi puncak bergerigi oleh aksi angin dan air selama ribuan tahun. Dengan pemandangan teluk yang paling bagus dilihat oleh perahu, ini adalah wilayah jelajah utama. 

Memilih setidaknya tur semalam untuk melihat pemandangan ikon Teluk Halong sebagai perjalanan sesuai dengan keinginan Anda. Ada banyak gua di teluk yang dapat dimasuki termasuk Hang Sung Sot, dengan tiga gua raksasa, dan Hang Dao Go, dengan stalagmit dan stalaktit yang sangat aneh. Namun, bagi kebanyakan orang, acara utama hanyalah menjelajahi di tengah-tengah karst dan menikmati pemandangan dari puncak saat Anda lewat. Jangan lewatkan tempat wisata di Vietnam ini. 

  1. Kota Ho Chi Minh

Tempat wisata di Vietnam: Ho Chin Minh

Bagi penggemar kota besar, tidak ada kunjungan ke Vietnam yang benar-benar lengkap tanpa kunjungan ke Kota Ho Chi Minh, pusat komersial yang ramai dan gila di negara ini. Pemandangan restoran dan kafe sangat kosmopolitan, dan belanja adalah yang terbaik yang akan Anda temukan di negara ini. Di pusatnya adalah Dong Khoi, sebuah distrik pusat yang relatif kecil dan mudah dinavigasi, yang menampung sebagian besar pemandangan kota.

Di sini, Anda akan menemukan Museum HCMC, dengan koleksi artefak brilian yang menjalin kisah kota, dan Katedral Notre Dame yang megah, yang dibangun pada akhir abad ke-19. Lihatlah distrik tua Da Kao di dekatnya untuk beberapa contoh terbaik yang bertahan hidup dari arsitektur kolonial Prancis kota dan juga untuk mengunjungi Pagoda Kaisar Giok dengan deretan ikonografi agama Buddha dan Tao yang memukau. Setelah itu, History Museum menjadi keharusan bagi penggemar sejarah dengan tumpukan peninggalan yang dipamerkan dari berbagai situs arkeologi.

  1. Hue

Tempat wisata di Vietnam: Hue

Salah satu kota paling bersejarah di Vietnam, Hue penuh dengan peninggalan dari pemerintahan kaisar Nguyen abad ke-19. Sementara Anda berkeliling kunjungi Gerbang Ngo Mon yang cantik, Istana Hoa Thailand dengan detail interior yang dipernis halus, Dien Tho Residence tempat Ratu tinggal, dan Halls of Mandarin dengan mural langit-langitnya yang dilestarikan. Sejumlah situs bersejarah yang mempesona juga terletak di luar tembok Kekaisaran.

Salah satu cara terbaik untuk mengunjungi koleksi situs terpencil adalah dengan naik kapal pesiar di Sungai Perfume. Pelayaran sehari dapat membawa Anda untuk mengunjungi beberapa makam kerajaan bersama dengan beberapa pagoda. Jika Anda kekurangan waktu, makam terbaik untuk dikunjungi adalah Makam Tu Doc dan pagoda paling penting di daerah itu adalah Pagoda Thien Mu, dengan menara yang menjulang setinggi 21 meter.

  1. Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang

Salah satu tujuan gua terbaik di dunia, Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang yang terdaftar sebagai Warisan Dunia adalah formasi gunung karst yang dramatis yang dilengkapi dengan gua-gua besar, yang merupakan rumah bagi penampilan stalaktit dan stalagmit yang luar biasa. Tujuan paling populer di dalam taman adalah Gua Surga, yang membentang hingga 31 kilometer di bawah tanah.

Gua-gua di sini benar-benar spektakuler. Gua Tu Lan adalah “gua basah,” dan kunjungan di sini termasuk berenang melalui sungai-sistem gua. Tamasya paling populer lainnya adalah ke Gua Phong Nha, di mana interiornya diakses dengan perahu. Anda dapat mengakses Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang dari Son Trach.

  1. Myson

Dikelilingi oleh pegunungan rimbun yang tertutup hutan, My Son adalah kota kuil era Cham yang hancur yang berasal dari abad ke-4. Pusat agama Hindu kuno ini masih sangat banyak digunakan selama abad ke-7 sampai ke-10 dan hanya mengalami kemunduran dan pengabaian total selama abad ke-13. Ada sekitar 20 struktur candi yang masih berdiri di sini, semuanya dibangun dari balok batu bata atau batu pasir dan menunjukkan pengaruh menarik dari berbagai kerajaan Asia, termasuk India dan Melayu.

Perhatikan bahwa kuil-kuil Grup B adalah yang tertua, sementara Grup A pernah berisi monumen situs yang paling penting tetapi dihancurkan dengan sengaja oleh pasukan AS selama Perang Vietnam. Museum yang bagus di lokasi hotel memiliki banyak informasi tentang Cham. Akses ke My Son berasal dari Hoi An.

  1. Hoi An

Tempat wisata di Vietnam: Hoi An

Hoi An adalah kota di Vietnam, dengan arsitektur bersejarah yang bertahan. Kawasan kota tua adalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi, penuh sesak dengan rumah-rumah pedagang yang terawat baik yang kembali ke pusat perdagangan Hoi An pada abad ke-15, ketika kota itu menjadi titik pertemuan utama bagi para pedagang Jepang dan Cina yang berkumpul di sini untuk sutra lokal.

Banyak rumah-rumah pedagang tua telah dibuka untuk umum, sehingga Anda bisa merasakan saat ini. Yang terbaik adalah Tan Ky House abad ke-17, dengan elemen arsitektur dan dekoratif yang menarik.

Simbol utama Hoi An adalah Jembatan Jepang yang menyenangkan di ujung barat Jalan Tran Phu, sementara di dekatnya, Balai Kebaktian Sidang Jemaat Cina Fujian adalah kuil kota tua yang paling dihiasi. Ada banyak pagoda dan museum kecil yang bertebaran di sekitar kota, tetapi pesona sejati Hoi An ditemukan hanya dengan mengoceh di jalan-jalan kota tua yang mengagumi fasad yang terpelihara dengan baik.

  1. Hanoi

Tempat wisata di Vietnam : Hanoi

Ibukota Vietnam adalah detak jantung negara yang hingar-bingar dan tempat yang membingungkan para pelancong sebanyak itu memikat mereka. Kegilaan sepeda motor dan keributan pedagang kaki lima yang yang terasa  terlalu padat bagi beberapa pelancong, tetapi jika Anda ingin terjun ke kehidupan kota Vietnam, Hanoi adalah tempat yang tepat.

Kawasan kota tua memiliki banyak pesona yang ditawarkan, sementara penggemar sejarah harus langsung menuju ke sini untuk melihat museum yang luar biasa. Museum Etnologi Vietnam dan Museum Seni Rupa Vietnam keduanya merupakan tempat  untuk beragam kesenian di negara itu, sementara Mausoleum Ho Chi Minh adalah penghormatan penting bagi pendiri Vietnam mod

Baca juga: Tour Vietnam

Leave a Comment